ads slot

Latest Posts:

RIP Susu Kental Manis

RIP Susu Kental Manis
source: pixabay

R.I.P SUSU KENTAL MANIS

Baru mulai udah langsung RIP-RIP aja. Ya emang sekarang susu kental manis udah menemui akhirnya karena Badan Pengawas Obat dan Makan (BPOM) minta kata "susu" dihilangkan dari kalimat "Susu Kental Manis."

Susu kental manis yang dimaksud di sini adalah susu yang kental dan manis wkwkwk engga deng, SKM yang dimaksudkan BPOM adalah produk yang slogan iklan nya "susu kental manis cap ena yang penting ena" dan sejenisnya. Jadi gak salah-salah amat ane tulis RIP SUSU KENTAL MANIS di awal thread ini, kan? Kalau kata "susu" dihilangkan ya jadinya cuma "kental manis" doang lah emoticon-Big Grin

Setelah malang melintang di dunia perminuman Indonesia akhirnya BPOM menyatakan Susu Kental Manis ini bukanlah "susu" melainkan "gula" karena kandungan gula lebih tinggi daripada kandungan "susu" nya. Sampai berpotensi bikin diabetes buat kita-kita yang keseringan minum produk ini.

Kok bisa gitu? Kan di iklan nya juga katanya menyehatkan! Iklan dipercaya sih emoticon-Stick Out Tongue

Batas maksimal konsumsi gula per hari adalah 50 gram atau 4 sendok makan atau 12 sendok teh. Nah satu gelas susu kental manis ini mengandung 22 gram. Kalau sehari dua kali minum produk ini totalnya 44 gram, itu baru dari susu kental manis belum dari makanan lain.

Misalnya, dalam sehari agan minum susu kental manis 1 gelas, donat 1 biji, 1 gelas minuman bersoda total kadar gula yang masuk ke tubuh sama dengan 72 gram. Sebiji donat sama dengan 18,75 gram gula, segelas minuman soda sama dentan 31,25 gram, segelas susu 22 gram totalnya 72 gram. Dikali sebulan udah 2,160 gram gula yang masuk.

Spoiler for mulus:


https://www.tokopedia.com/gaonlinestore/makaroni-ovjsnack
Share on Google Plus
JANGAN Kudet!!! Langganan berita terupdate LANGSUNG ke email kamu, HANYA dengan memasukan email kamu pada form di bawah ini...

Enter your email address:

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar